Jumat, 21 Juni 2013

Sales Membutuhkan Keberanian

Sobat Winners, 

Anak saya kelas tiga SD sudah mulai berjualan, dari kartu bergambar, kripik seblak sampai minuman teh dalam gelas, dia mendatangi teman-temannya yang dia kenal satu persatu, hanya yang dia kenal. Apakah dagangannya laris manis?? tidak juga.

Wiwin Oktawinata ; Seorang Salesman membutuhkan langkah awal yang perlu dan harus dilaluinya, yaitu Usaha Keras !! Faktanya Jika kita ingin mengembangkan upaya keras dalam diri maka pergilah berjualan!
Disini terungkap bahwa seorang Sales ternyata membutuhkan langkah awal yang harus dilalui. Usaha Keras!! Faktanya jika kita ingin mengembangkan upaya keras dalam diri, maka pergilah untuk berjualan. Bukan dengan Memasarkan !!!

Saat ini masih terjadi salah kaprah dalam pengunaan titel marketing untuk memanggil tim sales dalam suatu perusahaan dan itu keliru. Tim Marketing bertangung jawab untuk mengemas produk beserta strateginya. Tim Sales bertugas mempengaruhi orang untuk membeli.

Setelah mempelajari berbagai seluk beluk penjualan, menurut Cynthia Wihardja, Bisnis Coach dari ActionCOACH, seorang best sales :

1. Membutuhkan tujuan yang baik dan jelas untuk sukses. Jika tidak membantu orang melalui produk yang dijual, maka anda hanya seorang sales yang memiliki  kemampuan rata-rata.

2. Sales Adalah salah satu bentuk permainan. anda perlu megembangkan garis bersambung yang akan mengantarkan perolehan sustainable, tidak hanya satu kali lucky-strikes. Mengamati berbagai prospek akan mengasah selling skill.

3. Practice makes permanent. Jika anda melakukan strategi yang keliru, maka hasilnya akan gagal secara permanen! Sebaiknya anda mempelajari Teknik dengan baik sebelum mempraktikannya.

4. Anda bekerja untuk diri sendiri. Bilamana tidak mengetahui mengapa anda harus sukses untuk diri sendiri dan keluarga perlu anda ketahui bahwa tidak satupun visi misi perusahaan yang menyemangati dan mendorong anda. Sales dekat dengan sisi enterpreunership sebuah perusahaan.

5. Kegagalan dan kesuksesan hanyalah permainan. Jika berada di posisi yang terlalu dalam pada satu sisi maka anda kehilangan fokus untuk deal selanjutnya.

Sales Membutuhkan Keberanian.

Sales takes guts. Sales is fun. Sales gets you ready to be an enterpreuner.


Wiwin Oktawinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar