Jumat, 21 Juni 2013

Baca Artikel ini, dijamin Sukses!!

Sobat Winners,

WiwinOktawinata; Mau Sukses? Baca dulu Artikel ini..dijamin dalam waktu singkat sukses akan mendatangi anda!!!Kalau baca Judul di atas, apa yang terbersit dalam benak anda. Anda pikir bahwa artikel yang saya tulis adalah 'jimat' menuju sukses bukan?? Hihihii, Judul di atas bombastis sekali ya.  Saya pernah membaca suatu artikel di YuBi, yang menceritakan tentag kisah sukses Hendi Setiono, owner kebab baba Rafi. Menurut pengasuh Yubi, judul yang di siapkan adalah " Hendi Setiono, Owner kebab Turki Baba Rafi". diganti judulnya menjadi "Usia 25 tahun, memiliki 300 Outlet  Kebab Turki." Hasilnya...Wusshh......dalam hitungan hari terjadi lonjakan pengunjung.

Judul lain yang pernah di posting oleh YuBI adalah, "Raup 90 Juta Sebulan!!" dalam hitungan hari lonjakan pengunjungnya menduduki pringkat klik terbanyak, sangat dahsyat dan fenomenal.

Sungguh mencengangkan, hanya karena judul yang diubah, pengunjung jadi naik drastis. Inilah Dunia Internet, dalam hal ini mereka yang terjun dalam Bisnis Online atau Internet Marketing pun melakukan strategi ber 'iklan' seperti itu. Mengapa??

Internet adalah sumber segala informasi  dan sebagian besar orang lebih suka dengan iming-iming yang yang bisa langsung diterima indera. Kedua, orang selalu ingin Jalan Pintas untuk sukses. Inilah faktanya. Banyak orang percaya dengan "jalan pintas". Maka dari itu, pembicara-pembicara seminar motivasi atau bisnis yang paling laku adalah yang memberikan iming-iming jalan pintas. Misalnya, " Dijamin uang mengalir dalam 15 menit " atau " Meningkatkan Omset penjualan hingga 900% dalam 30 Hari". Jika setelah dipraktekan dan tidak terbukti, paling-paling si pembicara menyanggah dan berseloroh, "syarat dan ketentuan berlaku" hehehehe.

Lepas dari iming-iming atau janji-janji muluk, kita akan ambil pelajaran, "Bagaimana menciptakan judul atau headline di iklan atau promosi usaha kita, sehingga mengundang pembaca penasaran.?"

1. Disainnya harus dibuat unik atau bahkan tidak umum. Misal kebanyakan iklan di koran berbentuk kotak, maka kita buat oval atau bulat.

2. Buat Ukuran Headline yang besar sekitar 30%-50% dari total ruang iklan dan diberi warna kontras dari latar belakangnya.

3. Buat kata-kata yang menyolok, misal "Gratis Pacar Baru". Apalagi ditambah visualisasi wanita cantik yang diidam-idamkan, pasti lebih efektif. Sekali lagi inilah contoh permainan konteks bukan konten.

Namun jangan gegabah menonjolkan angka atau janji-janji. Kalau sebagian iklan menggunakan angka-angka atau kata "Gratis" ya jadinya tidak unik lagi.

Demikian sedikit informasi dan Tips Iklan atau ber Bisnis Online atau ber Internet Marketing.

Baca Juga :  

Wiwin Oktawinata


Tidak ada komentar:

Posting Komentar