Selasa, 18 Juni 2013

5 Alasan Makan Telur

Sobat Winners,
 
Wiwin Oktawinata; Apa Alasan Kita untuk Makan Telur? Telur merupakan sumber nutrisi yang baik, kaya vitamin A dan E dan cocok sebagai makanan transisi bagi mereka yang akan mengurangi makan daging.Siapa diantara kalian yang tidak suka telur? Hohoho...saya suka sekali... terutama telur rebus. Dulu kalau sering-sering makan telur ada yang bilang , "..awas jangan sering-sering, nanti bisulan lho?".  Benarkah? Mari kita lihat faktanya  mengapa kita harus Makan Telur, 5 Alasannya adalah :
 
1. Telur merupakan sumber nutrisi yang baik karena mengandung 6,5 gr protein dalam tiap butirnya. Selain itu juga memiliki kandungan sodium rendah dan kaya vitamin A dan E yang larut dalam lemak jenuh.
 

2. Sebutir telur mengandung 4,5 gr lemak. Sebagian besar merupakan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang lebih bersahabat dengan jantung anda dibandingkan jenis lemak yang lain. Hanya sekitar 1,5 gr lemaknya merupakan lemak jenuh.

3. Telur mengandung 213 miligram kolesterol atau 22 % lebih rendah daripada hasil penelitian pada tahun 1989.
 
4. Kolesterol yang ada dalam makanan tidak akan begitu saja menjadi kolesterol darah kalau di makan. Yang terpenting adalah pengkonsumsian lemak secara keseluruhan terutama lemak jenuh.
 
5. Telur sangat serbaguna dan tidak mahal serta merupakan makanan transisi yang sangat baik bagi Anda yang mencoba untuk mengurangi konsumsi daging.
 
Lalu manfaat apalagi ya? Yang penting konsumsi terus telur secara rutin asal tidak berlebihan.
 
Baca Juga Artikel :
 
 
 
 
Wiwin Oktawinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar