Jumat, 21 Juni 2013

4 Cara Mencegah Infeksi TORCH

Sobat Winners, 

WiwinOktawinata; Banyak wanita terinfeksi TORCH dan bila ifeksi ini terjadi saat kehamilan sangatlahberbahaya bagi jainnya. untuk itu cegah Infeksi TORCH dengan 4 Cara :Banyak Wanita terinfeksi TORCH, apasih TORCH? adalah kepanjangan dari Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, Herpes Simpleks. Peyakit ini perlu diperhatikan dengan seksama dan perlu diwaspadai. Bila infeksi ini terjadi saat kehamilan, bisa menyebabkan berbagai gangguan seperti janin cacat, keguguran atau bayi lahir mati. Itulah sebabnya infeksi TORCH perlu dicegah sedini mungkin.

Berikut akan saya uraikan beberapa upaya terpenting pencegahannya dalam 4 cara cegah infeksi TORCH

1. Tingkatkan daya Tahan Tubuh
Pada saat daya tahan menurun, tubuh mudah terinfeksi kuman, termasuk TORCH. Karena itu wanita hamil perlu selalu mempertahankan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yag baik, kalaupun wanita hamil terinfeksi TORCH, kuman tidak akan masuk ke janin. Untuk mempertahankan daya tahan tubuh, wanita hamil harus makan yang cukup dan bergizi, cukup istirahat, serta menghindari banyak pikiran. Nah disini peran suami sangat penting dalam mengingatkan istri akan konsumsi makanan bergizi.

2. Melakukan Screening
Lakukan screening TORCH sebelum dan saat hamil. Dengan screening akan diketahui keberadaan infeksi ini. Bila berdasarkan pemeriksaan itu diketahui ada infeksi, bisa segera diatasi sebelum masalahnya berkembang lebih buruk.

3. Melakukan Vaksinasi
Khusus untuk rubella, lebih baik bila sebelum hamil melakukan vaksinasi. Hal itu karena rubella cukup ganas dan prosentase mengenai janin cukup tinggi, yaitu diatas 50%.

4. Hindari Makanan Mentah
Toxoplasma gondii akan mati dalam pemanasan tinggi. Karena itu hindari makanan mentah atau setengah matang. 

Baca Juga:



Wiwin Oktawinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar