Senin, 03 Juni 2013

Tips Berhenti Merokok

Sobat Winners, 

Merokok adalah suatu pekerjaan yang tidak memberikan keuntungan dan dampak baik sama sekali, semua orang pada tahu kalau merokok dapat membahayakan bagi tubuh kita. Namun kadang kita sulit untuk meninggalkan suatu hal yang sudah menjadi kebiasaan apalagi sudah berlangsung lama.

Untuk itu saya mencoba Sharing alias berbagi tips cara berhenti merokok

Sobat Winners, Kesehatan, Tips dan Trik, cara berhenti merokok1. Biasakan Tangan Anda Sering Beraktifitas
Ganti kebiasaan Anda dengan melakukan hal-hal yang membuat lupa untuk merokok. Tangan Anda dibiasakan melakukan aktifitas-aktifitas seperti menyapu dan mengepel rumah, mengisi teka-teki silang, atau mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Atau bisa juga naik sepeda bersama teman (asal bukan teman-teman yang perokok juga)

2. Rajin Menggosok Gigi
Upayakan kita sering  menggosok gigi. Lakukanlah  setelah makan atau minimal dua kali sehari yaitu pada pagi hari dan sebelum tidur. Dengan cara demikian akan mengurangi Anda untuk tidak merokok lagi. Karena Sobat akan merasakan sayang mulut yang sudah bersih kembali tercemar oleh nikotin rokok.

3. Kunjungi Rumah Pacar
Datang ke rumah pacar sambil asyik ngobrol, justru akan membuat Anda nyaman dan lupa memikirkan untuk merokok. (asalkan pacar anda bukan perokok )

4. Diet, Olahraga dan Istirahat
Usaha Anda untuk berhenti merokok bisa dilakukan dengan cara pola diet, olahraga dan istirahat yang cukup. Anda juga dapat mengkonsumsi permen yang manis, atau makanan snack lainnya sebagai pengganti rokok. Makanlah makanan yang berkalori rendah atau nol kalori seperti permen bebas gula, sayuran segar dan buah. Konsumsi air tiap hari agar kesehatan tubuh kita terjaga. Kemudian yang terpenting adalah melakukan olahraga sebagai suatu kebiasaan baru kita menggantikan kebiasaan merokok yang biasa kita lakukan. Dengan hal demikian membuat tubuh kita akan menjadi sehat dan segar bugar.

5. Jangan Beli Rokok Lagi
Jangan takut dibilang pelit oleh teman-teman anda sesama perokok, tetapi jangan juga meminta rokok kepada teman anda.

6. Buat Target, kapan Anda bisa berhenti 'Total' asalkan jangan terlalu lamaaa


Sebenarnya banyak aktifitas yang bisa membuat anda dapat melupakan keinginan untuk merokok, tak hanya membatu berhenti dari kebiasaan tersebut, namun juga dapat membantu menjaga berat badan, menjaga kondisi tubuh tetap fit, dan bagi anda yang berkeinginan menurunkan berat badan, maka kegiatan ini sangat membantu sekali dan sangat mengoptimalkan program Diet Sobat Winners. Namun yang terpenting adalah tanamkan NIAT yang kuat dan sungguh-sungguh dan meyakini bahwa merokok lebih banyak mudhoratnya daripada manfaatnya, agar upaya kita berhenti merokok dapat terpenuhi dan tercapai

Selamat mencoba ya Sobat Winners....Goodluck..!!

5 komentar:

  1. dan di tahun 2014 rokok juga akan sedikit demi sedikit dibatasin di Indonesia, semoga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga produksi rokok bisa dikurangi dan dibatasi ya....Aamiin..

      Hapus
  2. wah .. bagus nih tipsnya buat mereka yg ingin berhenti merokok :)

    BalasHapus
  3. Berhenti merokok sebenarnya bukan suatu yang sulit, asal anda punya tekad untuk mengakhiri maka semua akan berjalan sesuai harapan. Saya berhenti merokok sejak 10 tahun yang lalu setelah berkali2 mencoba berhenti dan gagal. Tekad yang kuat harus ditumbuhkan dengan cara bertanya pada diri sendiri : * apa sih kegunaan dan keuntungan merokok bagi saya ? - jawaban pasti : "tidak ada", * apa sih kenikmatan merokok itu , terutama sehabis makan atau merokok sembari minum kopi ? jawabannya : " MEMANG NIKMAT" apalagi setelah makan, tetapi teruskan dengan pertanyaan : " MENGAPA MEROKOK ITU TERASA NIKMAT ? jawaban inilah yang saya cari sampai berbulan-bulan.... dan akhirnya kutemukan jawabannya : "KARENA KITA TELAH KECANDUAN, COBA KALAU KITA TIDAK KECANDUAN, ADA ORANG DIDEKAT KITA MEROKOK SAJA KITA SUDAH MENYINGKIR ! Dari situlah tekad untuk berhenti merokok muncul dan saya habiskan sisa rokok pada malam hari itu sambil menuliskan pada sebuah kertas : "STOP SMOKING" TANGGAL 10 JANUARY 2003 JAM 11.25 WIB" lalu saya tanda tangani sebagai bentuk komitmen saya pada diri saya sendiri dan kertas kemudian saya selipkan dibalik kaca meja. Kemudian semua atribut yang berbau rokok seperti asbak, korek api saya buang ketempat sampah, sejak itu saya memproklamirkan tidak merokok dan tidak mencoba2 lagi merokok, alhamdullilah, sampai sekarang sudah 10 tyahun lebih saya bebas dari rokok....

    BalasHapus