Senin, 17 Juni 2013

Manfaat Santan Untuk Rambut Anda

Sobat Winners, ..

Apakah Sobat tahu Santan? ya...santan adalah sari pati atau air hasil perasan parutan daging kelapa. Santan tidak hanya lezat sebagai bumbu masak, santan juga baik utuk merawat rambut kita..Berikut 3 manfaat santan Untuk Rambut Anda  :

1. Memperlambat Pertumbuhan Uban
Wiwin oktawinata; Ternyata kelapa memiliki manfaat yang sangat banyak termasuk santannya juga. Bacalah Manfaat Santan Untuk Rambut AndaMenghilangkan uban tentunya dengan cara mengecat rambut. Namun mencegahnya tentu lebih efektif bukan? Dengan santan kelapa, kemunculan uban dapat ditunda. Bahkan jika sudah terlanjur, santan kelapa masih dapat mengurangi jumlah uban yang mungkin bertambah. Orang dulu biasa mencampur santan dengan garam secukupnya kemudian diembunkan semalaman,  esoknya tinggal dioles pada rambut, hal ini dapat membantu anda terhadap masalah uban.


2. Menghilangkan Ketombe
Buatlah ramuan campuran parutan 1/2 butir kelapa tua dan 1/4 nanas mengkal. Air campuran parutan kelapa dan nanas mengkal tadi dicampur dengan  perasan 1 buah jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit. Jika Anda keramas dengan ramuan ini semiggu sekali, ketombe niscaya akan hilang

3. Melembabkan Rambut
Memiliki rambut kering memang tidak menyenangkan karena mudah patah. Untuk mengatasinya rambut harus dilembabkan. Air kelapa dapat melembabkan rambut. Kandungan Vitamin C pada air kelapa bisa mengurangi minyak sekaligus memberi kelembaban. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampur air kelapa dari kelapa yang tidak terlalu tua dengan air biasa. Perbandingannya satu berbanding satu. Basuhkanlah ke rambut setiap habis keramas.



Wiwin Oktawinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar