Rabu, 21 Agustus 2013

8 Tips Menjalankan Bisnis Online dari Rumah

Sobat Winners, 
Wiwin Oktawinata ; Bisnis Online umumnya dilakukan dari Rumah. Bisnis dari Rumah dimulai dari diri kita sendiri. Jalan atau tidaknya tergantung dari diri kita juga. Untuk itu agar bisnis Online atau Bisnis Internet kita dapat berjalan dan eksis, baca beberapa tips ini dan semoga bermanfaat. : 
Bisnis Online umumnya dimulai dari rumah. ada yang cukup dikamar saja di tempat tidur, ada yang cukup dengan satu meja, satu kursi dan komputer yang tidak jauh dari tempat tidur, ada yang memiliki ruangan khusus di rumah, ada juga yang menjalankannya dari warnet.

Bisnis dari Rumah pun memerlukan komitment yang tinggi agar bisnis online anda dapat berjalan dan eksis.

Berikut ini adalah 8 Tips Menjalankan Bisnis Online dari Rumah :
  1. Tetapkan target dan atur prioritas. Setiap hari anda harus menetapkan target kerja dan prioritas kerja yang harus diselesaikan. Hal ini bertujuan agar anda dapat lebih produktif dan tak banyak buang waktu.
  2. Tetapkan jam Kerja. Meskipun anda baru memulai Bisnis Online dan menjadikannya sebagai sampingan, anda harus punya 'jam kerja' dan anda harus mematuhinya. Apakah anda akan buat 2 jam perhari, 4 jam perhari atau berapa jam perhari terserah anda, yang terpenting anda mematuhi jam kerja yang anda buat tersebut.
  3. Tetapkan Area Kerja Khusus. Jika anda punya 'ruang kerja' tersendiri di rumah, itu lebih baik. Namun jika tidak, anda dapat melakukan dengan menciptakan suasana kerja khusus di area yang anda beri pembatas yang menegaskan kalau area tersebut merupakan area kerja anda, meskipun 'ruang kerja' tersebut tak jauh dari tempat tidur anda.
  4. Rapi. Rapikan diri anda setiap akan memulai 'kerja' begitupun dengan area kerja anda. Singkirkan barang-barag yang tak berkaitan dengan pekerjaan anda. Rapikan juga segala hal yang berkaitan dengan bisnis Online anda. Simpan user name, password, url reseller/affiliate secara rapi agar anda mudah mencarinya dan menggunakannya.
  5. Fokus, saat memulai Bisnis Online. Fokus terhadap apa yang harus anda lakukan. Jangan pikirkan hal lain dan lakukan dengan semangat.
  6. Disiplin. Lakukan aktivitas Bisnis Online anda secara disiplin. Untuk itu buat Visi dan ingat terus apa visi anda dalam menjalankan Bisnis online, apa yang ingin anda perbuat dan hasilkan dalam bisnis Internet anda. Hal ini dapat pula meningkatkan semangat anda.
  7. Rancang Anggaran Bisnis Online anda. Anda harus menyusun anggaran untuk bisnis Internet anda demi kemajuan Bisnis Internet anda. Buat Anggaran untuk pengembangan Bisnis Online anda, Buat anggaran untuk marketing Internet dan Iklan, anggaran untuk pembelajaran Bisnis Internet, anggaran Operasional seperti biaya koneksi Internet dll.
  8. Atur Waktu Untuk Bersama Keluarga Anda. Jangan abaikan Keluarga anda. Mungkin anak anda ingin diantar atau dijemput ke sekolah atau mungkin ini waktunya untuk berjalan-jalan dengan keluarga. Atur waktu anda. Jangan anda korbankan keluarga anda.
Demikian beberapa tips saat anda mejalankan bisnis online dari Rumah, semoga bermanfaat...

Baca Juga:


Wiwin Oktawinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar