Minggu, 07 Juli 2013

Tips Peluang Bisnis Online

Sobat Winners, 

Digitalisasi telah membawa berbagai perubahan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Berikut tips peluang bisnis yang akan kita lakukanDigitalisasi telah membawa berbagai perubahan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Cara-cara orang berkomunikasipun megalami perubahan. Dalam dunia digital, perjumpaan atau komunikasi tatap muka perlahan tergantikan oleh komunikasi melalui peragkat komunikasi tertentu.

Kondisi-kondisi semacam ini sebaiknya perlu dicermati dengan seksama. Pasalnya, bukan tak mungkin peluang berbisnis dapat ditemukan disini.  Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menemukan peluang bisnis secara online.

1. Tingkatkan Durasi dan Frekuensi
Maksudnya, sebaiknya kita lebih sering menjelajah internet. Bukan mencari sembarang informasi, melainkan untuk memperoleh informasi maupun data yang berkaitan dengan internet Marketing dan Bisnis Online.

2. Lihat dan Amati
Amati bisnis online yang sedang berjalan. Carilah informasi mengapa ia dapat sukses dan apa kiat-kiat mereka dalam mengembangkan bisnis.

3. Jadilah Beda
Ini adalah hal yang klasik dalam dunia marketing.Tampil beda dari yang sudah ada, unik, dan khas adalah kunci agar barang dan jasa yang kita tawarkan bakal dilirik orang. Tawarkan pelayanan yang berbeda seperti pelayanan pengiriman yang cepat, sistim pembayaran yang menarik dll.

4. Tentukan Target Pasar
Kita harus faham benar siapa yang bakal menjadi target bisnis kita, agar kita bisa menentukan langkah-langkah selanjutnya seperti strategi bagaimana kita memperlakukan pelanggan, memilih strategi promosi yang tepat, bahkan kita dapat menentukan cara berkomunikasi yang tepat dengan target pasar kita.

5. Matangkan Ide
Terkadang kita memiliki begitu banyak ide yang ingin dijalankan. Pilih satu ide yang mungkin untuk dijalankan pada tahap pertama, matangkan, cari tahu apakah ide kita itu sudah dijalankan atau dilakukan orang lain atau belum. 

6. Lakukan Riset
Lakukan pengamatan dengan menganalisa dan membandingkan bisnis sejenis dengan bisnis yang akan kita lakukan. Lihat kelebihan dan kekurangan bisnis itu lalu sempurnakan rencana bisnis kita berdasarkan hasil pengamatan tersebut.

7. Lakukan Promosi
Ini sangat perlu. Lakuakan melalui social media seperti facebook maupun twitter. Cara lain dapat kita lakukan dengan cara tukar link dengan situs atau blog sejenis.

8. Dekati Komunitas
Tidak dipungkiri, komunitas adalah target pasar yang potensial. Anggota komunitas biasanya menjadi fanatik terhadap apa yang menjadi pusat atau objek perhatian mereka.

Baca Juga :


Wiwin Oktawinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar