Minggu, 07 Juli 2013

Beberapa Istilah dalam Bisnis Online

Sobat Winners, 
Beberapa Istilah dalam bisnis online ini dapat memudahkan anda untuk memulai bisnis online
Agar dapat memudahkan kita dalam memulai bisnis Online, maka berikut ini adalah penjelasan beberapa istilah umum yang sering kita temui dalam praktek bisnis online:

1. Domain
Adalah nama unik yang membedakan situs anda dengan situs lain di dunia maya. Domain merupakan identitas yang memudahkan orang untuk mengakses bisnis online kita.Misalnya www.okta-winata.blogspot.com, www.bukabuku.com dll.

2. Hosting
Layanan server untuk menyimpan Data bisnis. Hosting tersedia dalam layanan berbayar ataupun yang gratis. Layanan yang gratis tentu sangat membantu sekali bagi kita yang hendak memulai memncoba menekuni bisnis online ini.

3. Toko Online
Tempat usaha yang memanfaatkan jaringan internet sebagai tempat usaha dan transaksi bisnis. Toko Online serupa dengan toko sesungguhnya yang kita temui. Etalase toko bisa dilihat berupa gambar/foto produk di situs kita dengan spesifikasi lengkap, berikut harga. Transaksipun dapat dilakukan dengan menggunakan transfer antar rekening, bisa juga mengaktifkan rekening bersama, maupun kartu kredit.

4. Cash on Delivery (COD)
Sistem pembayaran dimana pembeli membayar setelah produk yang dibelinya di toko online, diterima.

5. Affiliate
Model Marketing bisnis online dengan bergabung menjadi afiliasi pemilik produk. Kita bisa bekerja sama dengan pemilik blog atau situs lain untuk mengiklankan produk kita. Semuanya tentu saja dilakukan atas dasar saling menguntungkan.

6. Visit
Adalah jumlah kunjungan atau berapa kali situs kita di akses oleh pengguna internet.

Baca Juga :

Wiwin Oktawinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar