Selasa, 03 September 2013

Plak Gigi Vs Daun Sirih

Sobat Winners, 


Tahukah Anda apa yang membuat gigi kita menjadi kesakitan? Salah satunya adalah tumpukan plak. Iya, plak adalah tumpukan bakteri yang menyelimuti permukaan gigi yang membentuk satu lapisan tipis. Tapi jika dibiarkan terus menerus, jumlah bakteri yang hidup berkoloni bisa mencapai 700 bakteri. Yup...semua bakteri akan tinggi di mulut mulai dari gigi, gusi, bibir, hingga lidah.
Wiwin Oktawinata; Plak adakah salah satu penyebab gigi sakit. Plak adalah tumpukan bakteri yang meyelimuti permukaan gigi yang membentuk satu lapisan tipis.
Ngeri membayangkan bakteri sebanyak itu bisa tidak terlihat tapi tiba-tiba membuat kita kesakitan karena gigi berlubang? Jangan hanya kaget atau takut mendengarkan fakta itu yang perlu kita lakukan adalah menjaga kebersihan gigi dan mulut. Dan bagi Anda yang lebih menyukai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, ada berita gembira.

Ternyata dari selembar daun sirih, Anda dapat menghilangkan bakteri dari dalam mulut. Kandungan fenol dan kovikol yang ada di dalam daun sirih adalah senyawa yang membuat daun ini memiliki julukan baru yaitu sebagai daun antibakteri. Tak hanya itu, aroma segar yang dikeluarkan dari ekstrak daun sirih juga bisa membebaskan kita dari bau mulut. Jadi jangan heran jika masih ada orang yang menggunakan rebusan air daun sirih untuk cairan berkumur.


Sumber : Tanya Pepsodent

Baca Juga :
5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Gigi
Manfaat Daun Saga Sebagai Obat Sariawan 
Manfaat Minum Air Putih


Wiwin Oktawinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar