Jumat, 31 Mei 2013

Seberapa Besarkah Nilai Uang Anda

Sobat Winners,

"Uang Akan Bernilai Ketika Digunakan Untuk Mereka Yang Membutuhkan "
Kata-kata di atas adalah kutipan dari seorang yang bernama Chen Shu Chu. Anda pernah mendengar namanya? 

Dia bukanlah pemilik dari sebuah Perusahaan Multinasional ternama di Taiwan, atau seorang Milyuner yang kaya raya. Tetapi Majalah Forbes mengukuhkannya menjadi " 48 Heroes of Philanthropy" / Pahlawan Kedermawanan 2010. Sementara majalah TIME memilihnya menjadi bagian dari  " The 100 Most Influential People in The Word " pada tahun yang sama. Readers Gigest juga menghormati dia sebagai pemenang Asian of the year 2010.

Sobat Winners, Renungan, Chen Shu Chu Seberapa Besar Nilai Uang Anda
Che Shu Chu (lahir sekitar tahun 1951) adalah seorang penjual sayuran dari Tiatung, Taiwan. Penghasilannya relatif sama dengan penjual sayur lain yang berjualan di pasar itu namun dia mampu menyisihkan penghasilannya hingga NT$ 10 Juta atau US$321.550 (sekitar Rp. 2,9 Milyar !!) dalam kurun waktu 20 tahun yang ia sumbangkan ke berbagai pihak seperti sekolah, panti asuhan, anak-anak miskin dan sebagainya.

Pedagang sayur bisa mengumpulkan uang sebanyak itu ? Banyak yang bertanya caranya ia menyisihkan uang hingga sebesar itu, padahal ia hanya berjualan sayur setiap harinya.

Kata Chen " Belanjakan uang hanya untuk sesuatu yang benar-benar kita butuhkan, pasti kita bisa menabung uang yang banyak. Untuk melakukan itu, setiap malam Chen memindahkan uang recehan kembalian ke tiga dus kecil untuk ditabung. Dan ia terus melakukan hal  itu.  "Setiap orag pasti bisa melakukannya karena sangat mudah, " katanya.

Meskipun sudah banyak berjasa bagi orang  lain, ia menolak kedermawanannya itu dikatakan sangat luar biasa. " Ini bukan pekerjaan yang luar biasa. Tentu banyak orang lain di luar sana yang punya keinginan untuk menyumbang. Akan tetapi karena berbagai hal, mereka tak bisa melakukannya. Selain itu pasti banyak juga yang menyumbang cuma kita tidak tahu saja " .katanya

Nah Sobat Winners....
Jika  Chen yang penjual sayuran bisa melakukan hal sebesar itu, Apa yang telah Anda lakukan hingga saat ini? Berapa pendapatan anda setiap bulan? Apakah anda telah menyisihkan sedikit saja bagi orang-orang yang ada disekitar anda? seperti yang dilakukan Chen?? Dan seperti yang selalu di katakan oleh Chen, " Uang akan bernilai ketika digunakan untuk mereka yang membutuhkan."

Kini giliran kita untuk melakukan sesuatu, berbagi terhadap sesama insan mahluk Allah, karena keberkahan selalu ada disetiap harta atau tenaga kita yang bermanfaat dan bernilai bagi orang lain. Renungkanlah....

Ayo kita berbagi !!!

(sumber ADmaxx)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar