Sabtu, 25 Mei 2013

Kisah Kancil dan Kura-kura

Sobat Winners, Motivasi, Kisah Kancil dan Kura-kura

Halo Sobat Winners, pastinya sobat semua pernah mendengar cerita kisah Kancil dan Kura-kura yang berdebat mengenai siapa yang tercepat diantara mereka. Mereka pun memutuskan untuk berlomba. Setelah disepakati jalur yang akan dilalui untuk berlomba, maka dimulailah perlombaan itu.

Sang Kancil melesat sangat cepat dan setelah merasa jauh melampaui kura-kura, dia berhenti sejenak di bawah pohon untuk beristirahat sebelum memulai lagi perlombaannya. Ia duduk dibawah pohon yang rindang. Angin yang sepoi-sepoi membuatnya terasa nyaman, akhirnya tertidurlah sang Kancil. Lambat laun Kura-kurapun berhasil melampauinya dan keluar sebagai Juara.


Maksud dari cerita ini adalah, mereka yang lambat, apabila melakukannya secara terus-menerus dan konsisten akan dapat memenangkan pertandingan. Sebaliknya mereka yang cepat namun melakukannya secara biasa-biasa saja, malas-malasan dan tidak konsisten, akan pasti tertinggal juga oleh si lambat tadi.


Kancil sangat kecewa atas kekalahannya, dia sadar telah kalah karena terlalu percaya diri, menyepelekan lawan, kurang hati-hati dan terlena. Esoknya ditatangnya lagi si Kura-kura untuk melakukan perlombaan ulang. Di jalur yang sama dengan sebelumnya, kali ini Kancil menang mutlak karena dia berlari tiada henti.

Maksud Cerita ini terlihat bahwa Mereka yang cepat dan konsisten akan mengalahkan yang lambat dan konsisten.

Kali ini Kura-kura yang merlihat sangat kecewa, dia merasa  masih bisa mengalahkan sang Kancil. Kura-kura pun berfikir keras dan menantang Kancil untuk berlomba lagi pada jalur yang berbeda. Kancil setuju. Mereka mulai berpacu dan kancil berlari cepat tanpa berhenti hingga akhirnya terpaksa terhenti ditepi sungai karena harus menyeberang sungai untuk mencapai garis finish, padahal garis finish terlihat sudah dekat ditepi sungai seberang. Kancil bingung tidak tahu harus berbuat apa. Tidak lama kemudian kura-kura muncul kemudian dengan santai turun ke sungai dan berenang menuju garis finish di seberang, akhirnya Finish dan kali ini kura-kura memenangkan perlombaan.

Maksud Cerita ini adalah, yang pertama temukan kekuatan utama kita, kemudian carilah tempat atau jalur perlombaan atau pertandingan yang sesuai dengan kekuatan utama kita tadi. Bekerja dengan kekuatan, kita tidak hanya menunjukan kehebatan, tetapi juga menciptakan kesempatan untuk maju dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar